Misteri John Titor dan Mesin Waktu

Gambar terkait
Sang Penjelajah Waktu

Kilas balik pada tahun 2000, Diawali oleh seorang yang mengaku sebagai 'Penjelajah Waktu'. Dia manuliskan kisahnya melalui sebuah forum di Internet pada tahun 2000. Dia adalah John Titor, yang mengaku sebagai prajurit amerika di tahun 2036 mengemban misi ke tahun 1975 untuk mengambil komputer portable pertama di dunia yaitu IBM 5100, dan mampir di tahun 2000-2001 untuk melihat keluarganya.

Kemunculan John Titor saat itu di sebuah forum telah menimbulkan pro dan kontra. Karena saat itu dia bisa memprediksi hal-hal yang terjadi di masa depan. Bahkan dia mengupload foto mesin waktunya, membeberkan cara kerjanya, sampai formula ilmiah mesinnya.

IBM 5100
Siapa sih John Titor itu?
John Titor sendiri mengaku kepada publik bahwa dia lahir tahun 1998 di Florida dan mengemban tugas dari tahun 2036 untuk ke tahun 1975 untuk mengambil PC IBM 5100. Menurutnya, PC itu terdapat bahasa UNIX yg dapat memecahkan beragam bahasa UNIX. Menurut dia, teknologi di PC itu hanya segelintir orang IBM saja yang tahu dan teknologi itu tidak pernah lagi di pasang di PC generasi selanjutnya hingga 2036. Dan semua sistem UNIX akan menghadapi time error di tahun 2036, oleh sebab itu IBM 5100 sangat penting.

John Titor
Konsep Mesin Waktu John Titor
John Titor menjelaskan bahwa dia menggunakan mesin waktu tipe C204 yang dapat memuat hingga 3 orang.  Mesin ini dimiliki oleh militer amerika tahun 2036, dan mesin waktu bukan barang yang aneh pada masanya. Adapun tipe lebih besar yaitu C206, yang dapat memuat hingga 7 orang. Mesin ini hanya mampu membawa mereka maksium 60 tahun ke masa silam dgn kecepatan 10 tahun / jam.

Teori Mesin Waktu John Titor
  • "Apapun yg saya lakukan dgn pergi ke masa silam tidak akan merubah masa depan saya, karena kita hidup di dimensi yg berbeda." Jadi menurutnya, masa depan adalah keputusan. Apa pun keputusan yg dibuat, di masa depan sudah ada jawabannya.
  • Mesin waktu sangat berat bentuk nya panjang seperti box amunisi dengan beban mencapai 500kg, dia harus menaruh alat itu di dalam mobil dgn suspensi yg kuat, dan jika di nyalakan akan terbentu suatu black hole kecil yg mirip dgn donut. dan disaat itu lah semua akan terhisap kedalam black hole itu termasuk mobil nya menuju ketempat tujuan dalam proses perjalanan akan sangat panas, sulit untuk bernafas, dan jika tujuan anda nanti ternyata ada benda atau tembok yg menghalangi kehadiran anda di titik point yg sama maka otomatis mesin waktu akan switch off. jadi anda tidak pindah dari 1 titik ke titik yg lain, tapi anda pindah ke dimensi yg lain.
  • Mesin Waktu John Titor
  • Hukum fisika Kuantum Everett-Wheeler adalah teori yg benar untuk mesin waktu, model ini juga bisa disebut “Many-Worlds Interpretation” atau dgn kata lain banyak hasil kemungkinan yang akan terjadi di masa depan berdasarkan keputusan saat ini. Contohnya, jika saya kembali ke tahun 1975 untuk membunuh kakek saya, lalu saya kembali ke 2036, saya akan tetap eksis, begitupun orang tua saya. tetapi di dimensi tahun 1975 dan masa depan nya saya dan orangtua saya tidak eksis. ini lah yg disebut many worlds interpretation. Benar-benar rumit ya..

Prediksi ala John Titor
  1. John Titor menyebutkan ada kejadian menggemparkan di US pada tahun 2001 yang dikenal sebagai 9/11.
  2. Faktanya: Peristiwa itu benar terjadi.
  3. John Titor menginformasikan adanya bencana besar yang akan memakan korban ribuan jiwa pada akhir tahun 2004.
  4. Faktanya : Gempa bumi dan Tsunami di kawasan ASIA pada desember 2004 (khususnya Aceh).
  5. Perkembangan IT akan sangat berkembang, dia menyatakan bahwa akan banyak orang yang membuat video mereka sendiri dan di upload ke internet (youtube) lalu sistem internet nanti akan independen dengan hanya menggunakan alat kecil dgn tenaga matahari dapat memancarkan signal sejauh 60mil (wi-max). 
  6. Faktanya : Youtube memang terjadi.
  7. Olimpiade 2004 adalah olimpiade terakhir, olimpiade selanjutnya dilaksanakan tahun 2040. Faktanya : Olimpiade masih tetap berlangsung hingga tahun 2012 terakhir kali kita melaksanakan Olimpiade adalah di tahun 2012. Prediksi ini meleset.
  8. Perang ketiga dimulai tahun 2015. Penyebab perang dunia ketiga adalah Russia.
  9. Faktanya : Memang Russia saat ini sedang bersitegang dengan Amerika tapi bukan akibat ancaman Nuklir. Bahkan Russia saat ini malah bertempur dengan Ukraina. Negara yang menggunakan Nuklir adalah Korea Utara, Iran. saat ini Nuklir masih bisa di kendalikan.

Benar tidaknya tentang John Titor ini masih menjadi bahan perdebatan. Untuk mesin waktu, okelah karena perkembangan teknologi sudah semakin maju sehingga tidak menutup kemungkinan adanya mesin waktu. Namun soal John Titor ini? Keberadaanya yang misterius dan beberapa prediksinya tidak sedikit yang meleset masih digunjingkan. Banyak saat ini yang beranggapan bahwa John Titor ini palsu belaka dengan menyodorkan beberapa bukti analisis. Terlepas dari itu, kehadirannya yang kontroversial ini juga memberi kita suatu pelajaran juga supaya kita selalu peduli terhadap sesama. Karena semakin hari, bumi ini semakin rusak atas perlakuan penghuninya sendiri.

Post a Comment

0 Comments