Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan Sebabkan Pengalihan Rute Suroboyo Bus


Sumber: Instagram @suroboyobus
Surabaya- Hari ini Sabtu (6/10) rute perjalanan utara-selatan Suroboyo Bus dialihkan Suroboyo Bus yang biasanya beroperasi dari Terminal Purabaya-Halte Rajawali dan sebaliknya dialihkan ke Jalan Genteng Kali dampak ditutupnya Jalan Tunjungan. Hal ini dilakukan karena adanya acara tahunan Kota Surabaya yaitu, Mlaku-mlaku Nang Tunjungan.

Selain dialihkannya rute, Bus Suroboyo yang pada hari ini berjalan pun hanya bus merah, sedangkan untuk bus tumpuk kuning tidak beroperasi. Sebab dikhawatirkan bus tumpuk akan terhambat lajunya karena kondisi jalan dengan pohon-pohon rindang serta kabel-kabel yang rendah, tutur salah satu petugas Surabaya Bus.
Antusias warga terhadap Suroboyo Bus di Terminal Purabaya
Bus Suroboyo sendiri yang beroperasi sejak bulan April telah menjadi salah satu kebanggaan Kota Surabaya. Bus yang hanya menerima botol plastik untuk bayarannya ini menjadi salah satu angkutan umum yang diminati masyarakat. Salah satunya adalah Bu Eni (38), yang sengaja mengajak putranya untuk mencoba bus baru milik Pemerintah Kota Suabaya, “Iya untuk jalan-jalan, ingin nyoba bus baru, soalnya anak juga libur sekolah,” jelasnya.

Saat ini Suroboyo Bus beroperasi setiap hari, utara-selatan berangkat dari Terminal Purabaya-Halte Rajawali untuk bus merah, sedangkan bus tumpuk memulai dari Terminal Purabaya-Halte Pringadi, dan rute barat-timur dari Unesa Lidah Kulon-ITS. Suroboyo Bus tidak memperkenankan penumpang untuk membayar dengan uang, melainkan dengan menyetor sampah botol atau gelas plastik.

Post a Comment

0 Comments