Asyiknya, Beli Aplikasi Android Pakai Pulsa Telkomsel

Semakin menjamurnya Android, semakin menjamur pula aplikasi-aplikasi yang ditawarkan dengan berbagai fungsi mulai dari hiburan sampai yang membantu pekerjaan. Seperti yang kita ketahui, di Google Play Store terdapat 2 macam aplikasi untuk Android, yakni gratis dan berbayar.

Anda mungkin tidak puas dengan aplikasi di Play Store yang 'free' alias gratis. Karena, biasanya aplikasi android yang gratis tidak menyuguhkan fitur yang 'wah'. Kalaupun ada yang gratis dan 'wah', pastinya itu hanya versi 'trial' untuk beberapa hari. Selain itu, aplikasi yang gratis ini biasanya menampilkan iklan yang sangat mengganggu.

Nah, disaat anda hendak membeli aplikasi berbayar, anda diharuskan memakai kartu kredit. Lah? terus yang gak punya gimana? Inilah masalahnya, tidak semua orang memiliki kartu kredit. Namun, sekarang anda tidak perlu bimbang. Telkomsel kembali meluncurkan terobosan baru yakni "Telkomsel Carrier Billing".

Telkomsel Carrier Billing
Apa sih Telkomsel Carrier Billing itu?
Telkomsel Carrier Billing ini merupakan layanan pembelian konten digital di Google Play Store. Dalam pembelian konten digital (misalnya; aplikasi) ini, cukup membayar dengan pulsa. Biaya pembelian konten akan dibebankan kepada tagihan bulanan bagi pelanggan pasca bayar atau langsung memotong pulsa bagi pelanggan prabayar. Fasilitas Telkomsel ini mengenakan biaya tambahan PPN 10% bagi pelanggan Telkomsel yang melakukan pembelian konten digital di Google Play Store. Layanan ini berlaku bagi seluruh pelanggan Telkomsel dimana pun di Indonesia yang menggunakan smartphone Android.

Lalu, Bagaimana Caranya?
Caranya mudah kok, gak perlu ribet pakai kartu kredit. Syarat untuk bisa menggunakan layanan ini adalah memiliki akun Gmail serta nomor operator telekomunikasi yang sudah bekerja sama dengan Google, dan operator Telkomsel ini sudah bekerja sama dengan Google. Berikut cara mengaktifkan Carrier Billing,

  • Pertama buka aplikasi Google Play Store dari gadget Android Anda yang menggunakan kartu SIM Telkomsel, lalu klik menu berlogo "hamburger" yang ada di kiri atas layar. Kemudian, pilih tab "My Account".
  • Kemudian, Anda akan diberikan pilihan Payment Methods di dalamnya yakni Add credit or debit card, Enable Telkomsel billing, dan Redeem. Pilih opsi Enable Telkomsel billing.
  • Setelah memilih opsi Enable Telkomsel Billing, akan muncul pemberitahuan verifikasi akun. Anda pun akan diminta memasukkan nomor telepon, nama serta alamat. Setelah mengisi semua data itu, pilih opsi Save.
  • Selanjutnya akan ada pemberitahuan via SMS yang dikirimkan ke nomor yang Anda daftarkan. Setelah SMS ini sampai, opsi carrier biling sudah aktif an mulai bisa digunakan.


Sesudah diaktifkan, metode potong pulsa ini bisa dipakai untuk membeli berbagai aplikasi, buku dan majalah digital yang terdapat di Google Play Store. Tidak hanya Play Store, namun In-App Purchase dalam game juga bisa dengan cara potong pulsa. Contoh In-App Purchase yang bisa dibeli mulai dari stiker dalam Path maupun Line, perpanjangan layanan WhatsApp, dan item-item yang dijual dalam game atau aplikasi. Asyik kan? Tunggu apa lagi, segera aktifkan Layanan Carrier Billing di Telkomsel-mu!

Post a Comment

0 Comments